Kaisar Ruby 250, Kepincut Drag Style

Motorplus - Selasa, 9 April 2013 | 19:47 WIB


Konsep drag style, tak hanya booming di skubek. Tapi, di kalangan pacuan V-twin engine juga ada dong! Toh di luar negeri, contohnya di Amerika, banyak juga V-twin engine yang dikhususkan untuk berlari di lintasan lurus dan jadi primadona.

Maka dari itu, rumah modifikasi Hantu Laut Custom (HLC) yang dikomandoi Donny Permana, memilih aliran ini untuk mendandani Kaisar Ruby 250 yang memiliki konfigurasi mesin V-twin. ÔÇ£Yang penting hasilnya memuaskan dan sesuai konsep yang sebelumnya dibicarakan,ÔÇØ papar Rasyid Rida, sang owner Ruby yang bukan penyanyi rap Flo Rida ini. He,he,he

Tentunya bukan hanya karena alasan enggak mau kalah dengan tampilan skubek. ÔÇ£Pingin memperkenalkan bahwa aliran bernuansa pacuan balap custom itu enggak hanya caf?® racer. Tapi, drag style juga enak dilihat,ÔÇØ kata Donny yang sekarang tenar dipanggil DHL dari markasnya di Jl. H. Nawi Raya, Gg. Haji Jeni No. 78, Gandaria, Jakarta Selatan.

Karena kontruksi Ruby memang sudah mendukung konsep drag style, jadi hanya penyesuaian di beberapa bagian saja. Seperti buntut belakang yang dipotong sekitar 10 centimeter.

Lalu, back bone di retouch agar tampil beda dibikin pakai pipa seamless diameter 1,5 milimeter. Uniknya, bila dilihat, buntut terlihat mirip kepunyaan caf?® racer. ÔÇ£Tapi, ini bukan caf?® racer ya. Sangat beda lho,ÔÇØ kekeh DHL yang bukan jasa pengiriman itu.

Agar terlihat lebih ceper, sok belakang pakai punya Honda Phantom. Enggak lupa, bagian mesin upgrade dari 250 cc jadi 400 cc,ÔÇØ tutup DHL.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Sinko 5.00 x 16
Lampu set: Aftermarket
Knalpot: Handmade
Cat: Metal Flake dan Gold Leaf
HLC: 0818-1810-78
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular