Pelajaran Berharga Dari Kasus Pemerasan Juragan AHRS

Motorplus - Jumat, 12 April 2013 | 19:45 WIB


Kasus pemerasan menimpa Asep Hendro, pengusaha otomotif yang juga pemilik brand AHRS ini sempat diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa sore (9/4) bersama beberapa stafnya terkait dengan dugaan kasus penyuapan.

Sampai akhirnya hasil penyelidikan KPK menyatakan Asep Hendro tidak bersalah dan dibebaskan. Asep Hendro kini statusnya menjadi korban sekaligus saksi dalam kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum pajak.

Hikmahnya, dari kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, khususnya pengusaha di bidang otomotif. Mantan pembalap yang banting setir jadi pengusaha ini punya pesan untuk kita semua.

"Yang pasti harus taat pajak dan mengikuti aturan pemerintah," ungkap Asep Hendro ketika ditemui di markas besar AHRS di Jl. Thole Iskandar No.162, Depok Timur, hari Kamis sore (11/4).

"Sejak awal saya yakin tidak bersalah karena semua urusan pajak sudah dibereskan sesuai aturan yang ada," jelasnya.

Selain itu, aktifitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang semakin agresif memburu para penyeleweng pajak juga layak dipertimbangkan. Nekat melakukan suap terkait pajak, malah bisa membawa diri ke balik jeruji besi!

Langkah cerdik Asep Hendro yang merekaman wawancara telepon dan sms dari sang pelaku pemerasan juga bisa dicontoh untuk dijadikan barang bukti. Dan tentunya butuh keberanian untuk melaporkan pada pihak berwajib ketika menemui indikasi pemerasan.

Semoga tidak terulang lagi! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.