Kawasaki Ninja 250R, Racing Look Banget!

Motorplus - Rabu, 1 Mei 2013 | 16:10 WIB


Tampilan Kawasaki Ninja 250 sebagai motor sport fairing sudah cukup keren. Tapi nyatanya itu belum lah cukup bagi Yogi yang ternyata tergila-gila pada motor balap.

ÔÇ£Saat diserahi motor ini, kami memang sepakat untuk mendandani motornya dengan berkiblat pada tampilan balap Moto2," buka Ariawan Wijaya, punggawa Baru Motor Sport (BMS).


"Makanya yang pertama saya buatkan adalah custom fairing tanpa lampu karena keperluannya yang memang untuk balapan,ÔÇØ ujar Ari, sapaan akrabnya. Secara desain, fairing buta ini memang persis tampilan motor balap, tapi jangan dipakai harian ya bro!

Sebagai penguat karakter balap, barang-barang branded khas sirkuit sengaya dipasang. Seperti pada suspensi depan, Ari memasang upside down merek Ohlins bawaan Kawasaki Ninja ZX10 serta monoshock MUPO.

ÔÇ£Tidak ada kesulitan dalam pemasangan upside down, dalam pengoperasiannya pun tidak ada kendala,ÔÇØ jelas Ari. Selain itu, bagian pelek juga diubah dengan memasang pelek Carrozzeria Superbike, dengan ukuran 3,5x16,5 untuk depan, dan belakang ukuran 6,25x16,5. Sesuai dengan keperluan balap, pelek itu dilapisi ban slick berlabel Metzeler.

Untuk menambah performa motor, Ari memilih knalpot Nassert Beet untuk diaplikasikan di motor ini. ÔÇ£Karena ini motor balap, tentu diperlukan part-part handal untuk fungsi pengendalian. Makanya saya pasang master rem Brembo RCS 19,ÔÇØ tambah Ari.

Sedangkan untuk aksesoris, Ari memasang beberapa part seperti footstep Nassert Beet, handgrip Rizoma Sportline, proguard Rizoma, dan penutup bensin X-Race. ÔÇ£Hasilnya bisa dilihat sendiri, motor balap banget kan?ÔÇØ tegas Ari percaya diri.  (motor.otomotifnet.com)
 
Data Modifikasi
Upside Down: Ohlins
Segitiga: X-Race
Pelek: Carrozzeria Superbike, depan ukuran 3,5x16,5, belakang 6,25x16,5
Ban: Metzeler Slick, depan ukuran 120/60-16,5, belakang 190/60-16,5
Gear belakang: Driven
Kaliper depan belakang: Brembo
Master rem: Brembo RCS19
Master kopling: Brembo RCE16
Handgrip: Rizoma Sportline
Proguard: Rizoma
Gas cap: X-Race
Rantai: RK Racing
Knalpot: Nassert Beet
Footstep: Nassert Beet
Monoshock: MUPO
Modifikator: Baru Motor Sport, 0819 1511 3717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular