Suzuki Thunder 250, Street Tracker Rasa Crosser

Motorplus - Senin, 6 Mei 2013 | 11:00 WIB


Mau lihat hasil modifikasi motor crosser nasional? Tapi, bukan motor trail, lho. Nah ini dia, Suzuki Thunder 250 2003 milik Deny Orlando. Monggo, pelototin deh tampilan Thunder-nya. Cool banget kan?

Mengusung style street tracker kental, terbukti dengan tampilan motor yang rada jangkung dan aplikasi tapak ban kasar. Yakni, Shinko Trail ukuran 4,10 X 18 depan dan 130/80-17 belakang. Kata Deny, prosesnya lumayan lama. ÔÇ£Sekitar setahunan tuh, karena disambi perlahan,ÔÇØ senyum juara Trial Game 2012 itu.

Singkat kata, ubahan Thunder yang paling krusial adalah menyentuh sasis buritan yang dipotong. Setelah itu, disambung pipa besi, lantas ditekuk U dan disambung kembali. Sasis utama anti diutak-atik. Pe-er lainnya, lantas mengolah sepatbor kustom depan-belakang dari pelat besi tebal 1 mm.

Pembuatan ini juga berikut panel tutup aki kiri-kanan di bawah jok. ÔÇ£Kalau tangkinya, itu orisinal dari Suzuki TS jadul. Saya beli di sebuah acara jambore motor di Jogjakarta,ÔÇØ lanjut owner ORF (Orlando Racing Factory) di Gentan, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah itu.

Yang tak kalah ribet, proses pengecatannya. Ayah 2 putri ini berkisah sampai 3 kali proses, barulah dapat warna cat yang pas. Hasilnya, seperti sampeyan lihat. Keren kan?

Oh ya, variasi tak lupa dipasang. Diantaranya; spion Husqvarna berwarna hitam, sokbreker belakang YSS. Lalu, headlamp Hella dengan bodi kustom dan knalpot pun dirancangnya sendiri.

Uniknya, ketika kelar, sebuah tawaran menggiurkan sempat mampir. Maksudnya, ada yang rela menukar dengan Rp 30 juta. Namun, sang crosser tak bergeming. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban: Shinko Trail
Headlamp: Hella Kustom
Sein: Yamaha Byson
Tangki: Suzuki TS lama
ORF Solo: (0271) 765-1948
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular