Kawasaki Ninja 650, Besutan Iron Man Mania

Motorplus - Jumat, 10 Mei 2013 | 17:05 WIB


Demam Iron Man, melegenda sejak awal dirilis dalam film layar lebar pertama pada tahun 2008 di Amerika Serikat. Sejak itu, mulai dari anak TK hingga bapak berjenggot pun kegandrungan dengan sesosok superhero yang diperankan artis Holywood Robert Downey j.r. selaku Tony Stark alias Iron Man.

Seperti yang dilakukan Agus Witcaksono, pemilik Kawasaki Ninja 650 yang modifikasi pacuannya bernuansa Iron Man. Hasilnya, terlihat maksimal dan enggak norak.

Untuk pertegas konsep Iron Man, terbilang cukup simple. ÔÇ£Agar lebih mudah tetapi eksklusif, Sang Tokoh digambarkan di fairing samping. Ini, pakai metode stiker digital printing,ÔÇØ bilang Witcak, modifikator sekaligus pemilik rumah modifikasi Witjak Modizigner di Jl. KH Hasyim Ashari Komplek TU No. 9, Tangerang.

Buat background, menggunakan bendera Amerika Serikat. Selain melambangkan tempat kelahiran sang tokoh, permainan ini juga sedikit menyumbang tampilan estetika dari sport fairing Kawasaki. Iya, biar terlihat lebih ngejreng.

Tak cukup hanya cutting, variasi bolt on eksklusif ikut dipasang. Biar lebih gahar dan sporty, nuansa carbon kevlar diadopsi di beberapa sektor. Misalnya, penutup jok belakang alias single seater.


Pun begitu juga pelek. Lingkar roda ini ingin tampil stylish dengan paduan warna merah-putih di tapak pelek. Sedang palang, aplikasi kelir hitam.

Cover Engine Mirip ARC Reactor
Tentu sudah tahu kan soal ARC Reactor yang digunakan oleh Iron Man. Kalau belum tahu, coba EM-Plus terangkan. ARC Reactor adalah jenis fusion power device yang berfungsi sebagai pembangkit daya. Alat ini berfungsi membangkitkan tenaga komplek yang berada di dalam ini reaktor.

Alat ini biasanya disimpan di dada Iron Man. Nah, coba deh perhatikan cover engine yang digunakan di motor Kawasaki Ninja 650 Witcak. Cover engine merek Bikers ini, mirip sekali dengan bentuk ARC Reactor pembangkit energi Iron Man.

Bedanya cover engine ini tidak bisa meningkatkan performa dari Ninja 650 seperti ARC Reactor asli. Kan, hanya aksen saja. Bener enggak, bro? Yang penting, pemilihan cover engine ini juga menyumbang penguatan konsep modifikasi Iron Man. Mantap and keren yooo... (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular