Bajaj Pulsar 220 DTS-i, Pacuan Turing Iron Man

Motorplus - Minggu, 26 Mei 2013 | 16:01 WIB


Venta Pungki R. adalah penyuka film-film animasi tentang manusia super. Salah satunya film Iron Man. Menurut Venta, tunggangannya yang Bajaj Pulsar 220 DTS-i lansiran 2012 ini, dimodif ala street sport karena diilhami film superhero itu.

Namun, mahasiswa semester enam STMIK Amikom Jogjakarta ini tak hanya bermain cat ataupun fashion pada motornya. Bersama rumah modifikasi Joker 999 Jogja di Jl. Asem Gede No. 99, Depok, Sleman, Jogja, ia pun lakukan ubahan.

Pulsar 220 yang aslinya dobel sok buat belakang, kini dibikin jadi monosok. Mengandalkan sok milik Suzuki Satria. ÔÇ£Selain itu, swing arm diganti dengan pro arm Ducati 916 beserta pelek racing depan-belakangnya.

Kemudian, body full custom ulang dengan fiberglass. Tangki juga dicustom ulang tampilannya lewat pemasangan kondom,ÔÇØ jelas Venta.

Modifikasi yang dilakukan ini tak sekadar pertimbangkan unsur eye catching saja, lho. Tapi, Venta juga ingin motornya mumpuni buat turing jauh. Maka itu, Venta pasang GPS sebagai pemandu jalan atau peta.

ÔÇ£Karena saya sering jalan jauh, saya pasang lampu depan HID warna kuning kemerahan. Serta, lampu kabut di samping kiri-kanan bodi,ÔÇØ tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Batllax 100/55-17
Ban belakang: Battlax 120/60-17
Master rem : KTC
Kaliper depan: KTC
Joker 999 Jogja: 0817-117-225

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular