Tilang Elektronik Siap Dilaksanakan Akhir 2013

Motorplus - Rabu, 29 Mei 2013 | 09:49 WIB


Sistem tilang elektronik atau Electronic Law Enforcement alias ELP yang sudah lama dikabarkan, pada 2013 ini bakal terlaksana. Terutama untuk wilayah Jakarta. Hal itu dikemukakan langsung wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

ÔÇ£Sistem online itu akan memudahkan kepolisian untuk memberikan tindakan serta mencegah terjadinya aksi suap di jalan. Tidak ada lagi prit gocap,ÔÇØ ujar Wagub yang akrab disapa Ahok itu.

Pelanggaran yang dilakukan akan langsung terekam dan denda tilang juga akan dikirim langsung ke alamat yang tertera di STNK. Sebagai awal, sistem ini akan diberlakukan di jalanan protokol. Untuk mendukung program ini, petugas polantas akan dilengkapi dengan peranti pendukung untuk melakukan tilang electronik ini.

Lebih jauh, Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo menjelaskan, sistem database untuk tilang elektronik akan selesai paling lama akhir 2013 ini.

Pemutakhiran data ini merupakan syarat penting pemberlakuan tilang elektronik. Maksudnya agar surat tilang bisa diterima sesuai dengan nama dan alamat pemilik kendaraan.  ÔÇ£Proses ini akan menjadi lebih mudah dengan mekanisme blokir setelah motor dijual,ÔÇØ lanjut Sambodo.

Jadi segera lapor untuk pemblokiran motor yang sudah dijual. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular