Mario Iroth, Solo Riding Lintasi Tujuh Negara!

Motorplus - Kamis, 30 Mei 2013 | 14:56 WIB


Mario Iroth, pemuda kelahiran Manado 26 tahun lalu ini sebentar lagi akan mengakhiri petualangannya melintasi tujuh negara yang Ia mulai pada 3 Maret 2013 lalu di Seminyak, Bali, dalam program Wheel Story-Mario Iroth. Mario, yang melakukan solo riding dalam perjalanannya ini, menempuh jarak 17.000 km.

Melalui Wheel Story, Mario mengemban misi menggalang donasi bekerjasama dengan dua LSM Kamboja, yakni New Hope Cambodia dan Cambodia ChildrenÔÇÖs Trust,  untuk membantu desa terbelakang di Kamboja.

ÔÇ£Awalnya saya adalah seorang backpacker yang sering bepergian ke luar negeri, sampai akhirnya saya menemukan Desa Mendul provinsi Siem Reap dan Battambang di selatan Kamboja. Kehidupan disana sangat memprihatinkan akibat dampak dari konflik perang, sejak itulah saya bernazar untuk kembali ke desa itu membawa bantuan amal dengan mengendarai sepeda motor,ÔÇØ cerita Mario.

Dalam perjalanannya, Mario menggunakan motor Kawasaki KLX 150 S melintasi tujuh negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Laos. Mario turut pula didukung oleh Sinnob, produsen gear dan pelumas motor, serta apparel Respiro.

ÔÇ£Banyak pengalaman menarik yang saya alami selama melintasi tujuh negara, mulai dari kesulitan administrasi untuk masuk negara tertentu, bertemu sesama bikers di sejumlah daerah, sampai puncaknya ketika disambut gembira di Kamboja,ÔÇØ tutur Mario.

Rencananya, Mario akan mengakhiri perjalanannya di tempat ia menetap saat ini Seminyak, Bali, dalam beberapa pekan ke depan. ÔÇ£Saya senang perjalanan ini telah menghasilkan sesuatu untuk mereka yang membutuhkan di Kamboja, sekaligus menambah pengalaman hidup saya dengan berkeliling ke tujuh negara Asia Tenggara,ÔÇØ

Ke depan, Mario berencana melakukan perjalanan berikutnya menyusuri timur Indonesia, ÔÇ£Ya, misi saya berikutnya adalah menyusuri timur Indonesia, banyak daerah yang belum tergali disana, yang pastinya akan memberikan petualangan yang tak kalah seru,ÔÇØ tutup Mario. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular