Fluid Tank Aftermarket, Jangan Tertipu Tampilan!

Motorplus - Selasa, 4 Juni 2013 | 17:04 WIB


Problem yang dialami Zulkarnain Gobel, pemilik Yamaha Byson modifikasi yang pernah muncul di Em-Plus, patut dijadikan pelajaran. Akibat salah beli fluid tank (wadah minyak rem) produk variasi kurang oke kualitasnya, permukaan cat engine guard dan sepatbor jadi luntur kena rembesan minyak rem.

Ketika ditelusuri, penyebabnya selongsong di bagian bawah wadah minyak rem berbahan plastik yang terhubung ke slang agak patah.

ÔÇ£Cuma karena masih terlindung slang, bagian yang patah baru muncul rembesan hingga menetes ke komponen di bawah. Jadi rusak deh permukaan cat,ÔÇØ ujar warga komplek Wisma Asri Bekasi, yang enggan sebutkan nama merek wadah minyak rem itu.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini, awalnya mengaku kepincut model wadah minyak rem itu. Cuma, tidak berpikir apakah kualitas material dan braketnya dapat dipercaya. Apalagi, peranti ini dijual terpisah dengan master rem asli atau produk racing kit yang rata-rata sudah teruji kemampuannya.

Makanya biar aman buat motor dan di jalan, baiknya pilih wadah minyak rem berkualitas. ÔÇ£Sebab material fluid tank juga harus tahan terhadap suhu minyak rem. Tahu sendiri, motor ber-cc besar kekuatan remnya lebih tinggi dari motor biasa. Kerja minyak rem pasti lebih panas dari biasanya,ÔÇØ wanti Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport di Palmerah Barat, Jakarta Pusat. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular