Ini Beda Pulsar 200NS di Indonesia dan India!

Motorplus - Sabtu, 8 Juni 2013 | 13:24 WIB


Meski buatan Bajaj Auto dan diproduksi di India, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS tetap disiapkan secara khusus untuk pasar Indonesia. Kawasaki tidak sekedar menjual sepeda motor Bajaj, tapi juga ikut berpengaruh pada kualitas dan detail motor sport terbaru ini.

"Bukan cuma menjual tapi quality control khusus Pulsar 200NS yang dijual di Indonesia diawasi langsung oleh Kawasaki. Kami ada Kawasaki India yang memantau langsung proses produksi," jelas Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT Kawasaki Motor Indonesia.

Kawasaki meyakini, khusus untuk Indonesia detail dan kerapian produknya jauh lebih baik ketimbang versi India. "Seperti cat, kita gunakan cat khusus untuk Indonesia. Berbeda dengan Pulsar 200NS yang dipasarkan di India," sambung Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT KMI.

Selain quality control, ada beberapa detail pada motor ini yang juga dibuat khusus untuk pasar Indonesia. "Striping itu Kawasaki yang buat dan disesuaikan dengan selera orang Indonesia," jelas Yusuke Shimada. Detail pada segitiga sokbraker depan dan tank pad juga didesain khusus untuk Indonesia.


Sedang untuk spesifikasi mesinnya tidak ada yang berubah. Motor ini tetap mengusung mesin 200 cc, 4-tak DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition) dengan tiga busi. Mesin SOHC 4 klep ini kabarnya didesain memiliki performa yang baik sekaligus efisiensi bahan bakar.

"Motor ini memiliki mesin yang tangguh dan menawarkan performa mengesankan. Handling yang stabil memberikan kenyaman dalam perjalanan dengan posisi knalpot yang terletak dekat dengan mesin untuk sentralisasi massa untuk keseimbangan," jelas Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT KMI.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan kuning. Sedang untuk harga jualnya dilepas Rp 23,3 juta on the road Jakarta. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular