Kawasaki Versys, Modifikasi Jadi Persis BMW

Motorplus - Senin, 24 Juni 2013 | 11:47 WIB

Sengaja dipelesetin jadi ÔÇÿPersis BMWÔÇÖ karena ada bagian yang mirip motor lansiran pabrikan Jerman itu
Ini bukan Kawasaki Versys ya, tapi Kawasaki Persis BMW,ÔÇØ buka Muhamsjah Lindy sambil berkelakar tentang motornya ini. Mengapa dipelesetin jadi ÔÇÿPersis BMWÔÇÖ? Tentu saja ada alasannya.

Sengaja dipelesetin jadi ÔÇÿPersis BMWÔÇÖ karena ada bagian yang mirip motor lansiran pabrikan Jerman itu. Lihat saja sepatbor tambahan di atas ban depan yang nempel dengan batok lampu, sangat mirip style motor keluaran BMW seperti R1200GS atau F800GS.

- Monosok Monster 796, sukses sunat ketinggian
- Moncong tambahan yang membuatnya disebut ÔÇÿPersis BMWÔÇÖ
- Pelek forged merek Ukawa, kuat dan ringan
- Setang pakai raiser dan handguard, bersanding dengan tas. Siap turing!
Pengerjaan diserahkan ke Tomi Bramudia dari Ngayun Speed di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 88 Kebon Jeruk, Jakbar. Menurut Tomi bahan dari fiberglass, biar lebih cakep sekalian dilapis motif karbon. Tambahan juga sisi belakangnya, sehingga jadi terlihat nyambung ke bodi asli.

Tak hanya ubah bodi, pria yang akrab disapa Yeye ini juga order ubahan sektor lain, seperti kaki-kaki dan performa. Pelek ganti merek Ukawa asal Jepang, jenis forged makanya kuat dan ringan. ÔÇ£Berasa banget, larinya jadi lebih enteng,ÔÇØ puas Yeye.

Demi kenyaman saat riding, tinggi Versys disunat, ÔÇ£Biar saya enggak jinjit,ÔÇØ jelas Yeye. Sisi depan mudah, tinggal naikkan sokbreker dari segitiga. ÔÇ£Sedang belakang pakai monosok Ducati Monster 796, lebih pendek dan redaman pas,ÔÇØ imbuh Tomi.

Mau tahu ubahan lainnya? (motorplus-online.com) 


 Data Modifikasi
Pelek : Ukawa 3.50x17 & 6.00x17
Ban : Bridgestone Battlax S20 120/70-17 & 180/55-17
Monosok : Ohlins Ducati Monster 796
Knalpot : Nassert Beet
Piggyback : Bazzas
Engine guard : Givi
Handguard : Acerbis
Kaliper : Brembo
Slang rem : Hel
Master rem : Brembo RCS19
Gas spontan : Active
Windshield : Ermax
Ngayun Speed : 0818-737101

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular