KTM 350 EXC-F Six Days Edition, Dari Tanah ke Aspal

Motorplus - Minggu, 14 Juli 2013 | 10:11 WIB


Perlombaan Enduro yang dilangsungkan selama enam hari di Italia pada tahun ini, membuat Ady Artama Putra warga Jombang, Jawa Timur, kepincut performa KTM. Baginya, event six day adalah paling bergensi. Itu karena motor dipacu lebih dari 1.000 kilometer di jalan off-road.

Melampiaskan kecintaannya, Ady sengaja menebus KTM 350 EXC-F 2013 Six Days Edition di Jakarta. ÔÇ£Saya masih belum tahu kalau di Surabaya, ternyata ada showroom KTM juga,ÔÇØ bilangnya.

Setelah motor di tangan, justru Ady jarang memakainya. Sebab, profil ban yang dikhususkan medan berpasir, mesti diubah agar bisa dipakai harian di jalan raya. ÔÇ£Ubahan tersebut saya percayakan pada Dana Prasetya. Saya hanya mau motor bisa dipakai sehari-hari,ÔÇØ tambahnya.

Dana pun hanya perlu ubah beberapa tampilan. Paling penting di bagian kaki-kaki yang harus menyesuaikan profil motor dan lebar pelek.

ÔÇ£Kalau hanya asal mengganti, semua juga bisa. Tetapi, mencari komposisi pelek dan ban itu yang harus benar-benar dipikirkan. Jangan asal pasang,ÔÇØ imbuh Gondezh, sapaan akrab Dana dari Jl. Gubernur Suryo IVB/17, Jombang.

Pemilihannya jatuh pada pelek berukuran 3 inci untuk depan dan 5 inci buat kawal roda belakang, ÔÇ£Untungnya nggak terlalu susah mencari pelek ukuran itu.Dengan perpaduan ban lebar 120/60 dan 150/60, sudah pas kok,ÔÇØ beber modifikator 2 anak ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Shinko 120/60-17
Ban belakang : Shinko 150/60-17
Knalpot : Akrapovic Carbon
GDZH Custom Cycle : 0856-5599-9061
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular