H-D Sportster Dual Sport ÔÇô SC3 Adventure, Transformasi H-D

Motorplus - Minggu, 21 Juli 2013 | 12:02 WIB


Mentransformasi Harley-Davidson model tahun 1993-2003, Jim Carducci coba mencangkokkan mesin sportster dalam bentuk motor off-road. Jim pengen bikin motor adventure yang bisa dipakai harian. Dari tampilannya yang sedikit liar, kesan berkelas tetap tidak bisa dihilangkan. Yeah, H-D tetap H-D.

Hasil dari beberapa riset yang dilakukan Jim, akhirnya mesin Sportster yang menjadi kunci inti dari pembuatan nih motor. Pasalnya tuh mesin yang punya bentuk kompak, padat berisi dan merupakan tipikal sport paling ideal buat H-D, karena menghasilkan daya besar dan sarat torsi. Selain itu suara yang dihasilkanpun berbeda, dan tampilan bentuk V-Twinnya makin memperlihatkan karakter nih motor.

Modifikasi minor, model vintage tetap terlihat, namun enggak begitu klasik. Ukuran ban depan 90/90-21 dan belakang 140/80-18 jadi kombinasi yang tepat untuk motor off-road. Sedangkan lampu halogen 55 watt, dan LED pada lampu rem untuk meminimalisir guncangan dari off-road pass dipasang ditunggangan yang diperuntukkan buat kendaraan harian ini.

Swing arm aluminium billet terpasang dikaki-kaki. Urusan peredam kejut, sok kembar Ohlins terjejal di bagian belakang kaki-kaki. Sedang desain posisi duduk motor yang dkerjakan dua setengah tahun ini, joknya melebar di bagian belakang, dan disesuaikan dengan footstep serta setang. Jadi, seperti motor off-road. Sayang, motor ini belum dipasarkan bebas.  (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular