Kawasaki Ninja 250R, Paduan R1 dan R6

Motorplus - Selasa, 20 Agustus 2013 | 11:00 WIB


Konsep awalnya mengambil  model bodi Yamaha R1. "Tapi, nggak semuanya R1. Bahkan akhirnya malah acak. Salah satunya di bodi belakang yang akhirnya dibuat model Yamaha R6," terang Ari Setiawan, juragan Baru Motor Sport (BMS) di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Barat.

Namun walau melenceng dari konsep awal, tampilan malah makin terlihat sangar. Selain bagian buntut yang melenceng dari rencana awalnya, di bagian bodi bernasib serupa. Bodi  diambil  dari Lent  V4 racing generation, atau Lent V5 generasi kedua.

Di bagian lampu utama pun nasibnya serupa. Model lampu Ducati generasi pertama terlihat lebih sangar buat temani keseluruhan bodi.

Dengan bodi yang sporty, maka itu Ari mengandalkan upside down racing merek Ohlins. Part peredam kejut ini, bisa dipakai di Kawasaki ZX-10.

Upside down, berpadu dengan upper clamp racing dan bottom clamp milik X-Race. Terlihat kuat untuk kaliper Brembo. Dari sisi pengereman, Ari mengandalkan Brembo. Ya, merek yang tak perlu diragukan lagi.

Pelek dan ban punya ukuran istimewa. Yaitu, 16,5 inci. Ukuran yang sangat jarang dan susah diperoleh. "Pelek dan ban dikirim dari Amrik. Kebetulan ada teman yang nawarin pelek ini. Bobot pelek ini juga sangat ringan," terang Ari.


Oh iya, perkenalkan. Pemilik Kawasaki Ninja 250R ini namanya Bihau. Dia juragan knalpot Pro Speed. Rencananya akan dipakai sebagai maskot bengkel. Dipakai sebagai display alias buat dipajang di showroom Pro Speed. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Mettzeler 120/60-16,5
Ban belakang: Battlax 190/60-16,6
Knalpot: Pro Speed
Pelek belakang: Carrozeria superbike
Baru Motor Sport: 0858-6666-8181
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular