Metalback Biodiesel Motorcycle Concept, Konsep Daur Ulang

Motorplus - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 08:08 WIB


Barang daur ulang nggak melulu jadi produk second. Buktinya dengan ide dan tangan kreatif, bisa jadi pacuan yang luar biasa kaya begini. Terobosan motor satu ini, memang agak beda dari yang lainnya. Barang second ditambah eco friendly dan konsep modern, maka terciptalah Metalback Biodiesel Motorcycle Concept.

Ikut berpartisipasi dalam memerangi global warming, Jordan Meadows sang kretaor, benar-benar ingin karyanya ini ramah lingkungan. Mesin V4 yang dicangkok di dalamnya, digabungkan dengan biodiesel. Efeknya, jangkauan fuel atau konsumsi bahan bakar yang dihabiskan jadi lebih ekonomis alias lebih irit.

Framenya, dibuat dari aluminium hasil daur ulang dengan mereklamasi pra-bahan yang digunakan. Ini menjadikan pacuan lebih enteng dan menaikkan kinerja motor. Desainnya ala caf?® racer klasik yang mengingatkan kekuatan pesawat tempur antik di perang dunia kedua.

Untuk makin menegaskan kesan tersebut, sang desainer enggak menggunakan cat mahal layaknya motor-motor konsep. Dia memilih warna hijau kontemporer yang terlihat di bodi motor. Selain alami, itÔÇÖs a smart choice, karena warna dari cat merek Patina itu dapat memberikan lapisan pelindung yang tidak akan rusak oleh korosi atau pelapukan. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular