Hot Info: Matik 125 Baru Yamaha Meluncur Sebelum Sport 250

Motorplus - Senin, 26 Agustus 2013 | 14:14 WIB



Sebelum meluncurkan motor sport 250-nya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan akan meluncurkan matik anyar. Yup, matik 125 cc yang sebelumnya sempat ramai jadi bahan pembicaraan di dunia maya! Pasalnya, Yamaha telah mengajukan uji tipe untuk model yang satu ini.

"Sebelum 250 launching ada lagi, matik 125," kata General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM, Eko Prabowo.

Tapi sabar, model anyar ini belum akan diluncurkan tahun ini. "Karena sampai akhir tahun tidak ada penambahan produk baru. Kita fokus jualan saja," yakin pria ramah ini.

Matik baru Yamaha ini dikabarkan akan menggunakan platform mesin dan rangka yang sama dari Xeon RC. Tapi belum jelas, sejauh mana Yamaha akan melakukan perubahan dan mengusung konsep seperti apa. Yang jelas, motor anyar ini dipersiapkan untuk menambah market share di kelas matik 125 cc.

Bila melihat rencana produksi pada nomor TPT 1651/IUBTT/TPT/7/2013 (34632) yang telah dikantongi Yamaha, jumlahnya mencapai 274.500 unit dalam satu tahun, atau sekitar 22 ribu tiap bulannya. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular