Kawasaki Ninja 250R, Gokil Gaya WSBK

Motorplus - Rabu, 28 Agustus 2013 | 17:00 WIB


Melihat tampilan motor milik Johny ini, roh Kawasaki Ninja 250 nyaris hilang. Pasalnya kini tongkrongannya justru seperti moge bergaya ZX-10R yang jadi andalan tim hijau di ajang balap balap Word Superbike.

Selain mengandalkan part copotan dari moge, juga butuh sentuhan handmade hampir seluruh ubahannya untuk membuat bodi Ninja 250 ini jadi lebih gempal. ÔÇ£Waktu nyerahin motor, saya cuma pesan. Saat ditunggangi, Ninja ini harus seperti bawa moge,ÔÇØ cerita Johny.

Untuk sok depan diambil dari limbah ZZR1000 lengkap dengan pelek dan sistem pengereman. Biar tidak repot lagi saat pemasangannya ke rangka, pelek dan sok depan copotan ini langsung cocok nongkrong pada rangka Ninja. 

Areal body seluruhnya didesain ulang, seperti cover yang dipakai ZX-10R. Untuk pengerjaan bodi ini, seluruhnya mengandalkan fiberglass. Namun dimensi bodi dibikin lebar dari dudukan rangka standar, buat kejar dimensi moge.

Nah, biar sektor mesin enggak kelihatan kedodoran, tampilan bagian dapur pacunya juga harus disiasati. ÔÇ£Pokoknya dibuat biar mesin jadi kelihatan besar layaknya motor bermesin empat silinder segaris,ÔÇØ bilang Ariawan Wijaya selaku builder dari BMS (Baru Motor Sport).

Cara yang ditempuh, sederhana. Yaitu, aplikasi cover mesin model kondom. Jadi, bagian kanan dan kiri cover mesin standar Ninja 250 ditempel cover baru model kondom yang dimensinya lebih lebar. Biar mirip cover aslinya ZX10R, bahan yang dipakai serat karbon.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : 120/70X17 Angle St Pirrelli
Ban belakang : 180/55-17 Angle St Pirelli
Handgrip : Rizoma Spotline
Bar end : Rizoma
BMS : 0819-15513717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular