Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Bekasi, Ini Dia Mini Panigale 250!

Motorplus - Minggu, 29 Desember 2013 | 14:25 WIB

Ogah tiru turunan jiwa sport Kawasaki Series, Kawasaki Ninja 250R ini dibikin bernuansa Ducati Panigale 1199 Alstare. Itu lho, kelir cat baru yang diperkenalkan di awal tahun 2013 oleh tim Superbike Ducati Alstare yang menaungi pembalap Carlos Checa dan Ayrton Badovini.

“Si owner ogah pakai baju satu merek seperti Kawasaki ZX-6, 636 atau sejenisnya. Pokoknya pingin yang beda. Makanya dipilih yang masih jarang dan pilihan jatuh ke livery tim Ducati Alstare,” bilang Yustinus Erwan Santoso, modifiaktor yang kebagian re-built motor 250 cc ini. Untuk bikin baju baru sang Ninja agar terlihat layaknya Panigale 1199, Iyus panggilan akrab modifikator ini bikinnya dari bahan fiberglass.

Menurut yang bikin sih, ini tergolong istimewa. Pasalnya dia bikin baju Panigale dari nol. Pastinya, bakal jarang temui postur yang sama. Oh gitu ya?

Konsep Panigale yang diterapkan Iyus, tergolong sangat detail. Coba deh tengok lekuk fairing depan, terutama headlamp. Part penerang itu, aplikasi lampu aftermarket Honda CBR600. Ditambah sentuhan airscoop yang dibalut nuansa carbon, membuat desain makin sporty.

Soal kaki-kaki, pasti iku diganti. Percuma jika bodi besar kaki kecil. Pastinya, enggak proporsional. Makanya, Iyus punggawa Insan Motor ini, cangkok part lmibah moge agar lebih sesuai. “Sok depan dipilih kepunyaan Suzuki GSX400, karena cara pasangnya tergolong mudah dan dimensinya pas,” ucapnya sembari bilang agar bisa dicangkok, bagian as komstir 250 dipindahkan ke segitiga GSX.


Sedangkan untuk pengawal bagian belakang, swing arm dipilih punya Suzuki GSX600. Biar terpasang kuat, bagian sisi kiri-kanan yang dijepit rangka N250R dipapas sekitar 1,5 cm. As arm sendiri, cukup pakai original N250R karena diameternya sama.

Ini dia! Ditahap akhir, nuansa Ducati Panigale 1199 Alstare disimbolisasi lewat kemakmuran warnaisasi cat putih-hitam-merah kombinasi abu. He,he,he.


“Cat aplikasi dari berbagai merek, namun clearnya aplikasi Alesco,” detail Iyus, yang stay di Jl. Swatantra 4/50 Pasar Rebo, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Sedikit dibikin beda, terdapat tulisan Qatar Airways dan lambangnya. Tapi, maksudnya, buat apa ya?

“Alasannya, ini diorder Dewi untuk Wahyudi Widiyatmoko yang berprofesi sebagai pilot Qatar Airways,” sambung Iyus. Dan, telisik punya telisik, permintaan modifikasi N250R bernuansa Panigale Alstare dari Dewi ini, ternyata buat kado sang suami yang sedang berulang tahun. Nah, jadi sobat tahu dong siapa yang punya motor ini? Anyway, romantisisasi banget deh. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan  : Sinkko 120/60-17
Ban belakang  : Sinkko 180/55-17
Single seater  : Suzuki GSX1000R
Footstep  : Yoshimura
Insan Motor  : 0812-9737900

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular