HRC Makassar, Ancaman Pembalap Luar

Motorplus - Jumat, 27 September 2013 | 18:10 WIB

Akhir pekan ini (28-29/9), event balap One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) kembali digelar. Balapan akan berlangsung di sirkuit Trans Studio, Makassar, Sulsel.

“Kita sengaja memilih Makassar karena kota ini menjadi barometer balap di wilayah Sulawesi. Banyak pembalap hebat lahir di kota ini. Karena itu kami gelar di sini,” kata Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

Meski kota Makassar sedang ‘demam’ balapan malam hari, OMR Honda tidak mau latah. “Alasan keamanan dan keselamatan pembalap menjadi pertimbangan utama kami. Makanya kami tetap menggelar balapan di Makassar siang hari,” tambah Anggono.

Persaingan antar tim di OMR Honda Makassar diperkirakan akan panas. Tidak hanya tim-tim dari wilayah Sulawesi saja, tim-tim dari Kalimantan kabarnya siap turun di sirkuit Trans Studio, Makassar.

“Persaingan semakin ketat, karena kekuatan tim sudah merata. Tim-tim asal Kalimantan rencananya juga akan ikut berpartisipasi,” ucap A. Muhamad Salam alias Lilo, manager tim Honda Lilo AK Federal Oil NHK FDR TDR Denso Team Bone.

Untuk sebagian tim, balapan kali ini akan dijadikan sebagai ajang uji coba menggunakan bahan bakar beroktan 95. Meski untuk tahun ini belum diwajibkan penggunaannya, namun sudah ada tim yang memutuskan menggunakan bahan bakar beroktan 95.

“Kami akan pakai bahan bakar beroktan 95. Meski sekarang belum diwajibkan, namun kedepannya semua balapan di tanah air akan menggunakan bensin oktan 95. Lebih cepat memulai akan lebih baik,” tutup Lilo.

Kondisi lintasan yang digunakan,  siap memberikan tantangan bagi para mekanik dan pembalap. Letaknya yang berada di tepi pantai, akan membuat hembusan angin yang besar selama balap. Tentunya ini menjadi PR tersendiri bagi para mekanik tim saat menyeting motor.

Tambahan lagi, Makassar akan panas di siang hari. Di beberapa titik trek Trans Studio bumpy. Di sinilah akan enguras tenaga dan stamina para pembalap yang ikut serta.

Dijamin seru! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular