Spesialis Modifikasi Sport, Tak Pernah Sama

Motorplus - Selasa, 1 Oktober 2013 | 15:05 WIB

Bro Yusuf. Untuk kaki-kaki, biaya tergantung merk part

Tak pernah sama! Mungkin itu kalimat yang tepat jika melihat karya-karya motor modifikasi dari Muhammad Yusuf Sila. Pria yang punya senyum manis di balik wajah seriusnya ini, modifikator dari Celebes Modified Solution (CMS) yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya memang tak ingin bikin desain yang sama. Baik model bodi hingga sasis teralis. Itu biar tiap motor memiliki karakter sendiri. Selain itu, yang modifikasi juga banyak dari teman-teman klub. Jadi, aneh jika ada motor yang punya bentuk sama. Kecuali jika motornya dipakai di luar Sulawesi Selatan,” aku modifikator 38 tahun.

Memang! Bro Yusuf, begitu pria ini disapa di klubnya (Celebes Scorpio Club), baru memulai buka workshop sejak 2008. “Sebenarnya saya senang modif sejak 1992. Tetapi, baru mulai mengerjakan untuk teman-teman, ya sejak gabung di klub. Karena banyak yang tertarik dengan motor saya saat itu, akhirnya saya jadi modifikator deh,” sebut Yusuf sembari bilang kalau ruang kerja hobinya hanya mengambil sebagian ruang di rumahnya itu.

Memang, jika dilihat karya yang dihasilkan banyak bermain tema street fighter. Tetapi, jika ada order sport fairing pun tetap diterima. Biaya modif bodi dan sasis, tak ada tarif tetap. Tetapi, berkisar Rp 10 juta. “Itu sudah termasuk variasi seperti lampu HID, spidometer digital atau airbrush,” beber Yusuf yang pekerjaan utamanya di PT GMTD Tbk, salah satu developer terbesar di Indonesia Timur. Sukses, bro! (www.motorplus-online.com)

Celebes Modified Solution
Jl. Gantong Raya No. 30, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. HP. 0812-4279-9456.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular