Kamera Perekam, Merekam Semua Kejadian

Motorplus - Jumat, 11 Oktober 2013 | 08:26 WIB

Rekaman jadi bukti kuat

Kehidupan berlalu lintas di jalanan keras. Kerap dijumpai saling potong jalur, bersenggolan dan tidak sedikit celaka. Bila terjadi insiden, pengadilan jalanan sudah biasa ditemui. Gak jelas siapa benar atau salah.

Biar terhindar dari pengadilan jalanan, Raymond Clay dari Tangerang punya cara jitu. Dengan memasang kamera perekam di motor. Modalnya, dari ponsel murah dilengkapi video recorder. Dengan begitu, seolah dia punya hakim yang adil dan tegas jika melakukan kesalahan.

Ide ini mengaplikasi dari kamera perekam di mobil. Namanya Vehicle DVR atau CCTV car. Dengan kamera, kita punya bukti perjalanan. Bisa jadi alat bukti untuk mengahalau oknum petugas. Berguna sebagai alat bukti jika terjadi kecelakaan. Apakah melibatkan kendaraan lain?

Bisa juga mendatangkan rezeki. Bila dalam perjalanan menemukan kejadian unik, aneh atau menarik. Rekaman bisa dikirimkan ke stasiun televisi. Proses aplikasi gampang. Cukup menyediakan camera mounting atau adapter. “Alat ini banyak dijual di toko handphone. Harga mulai Rp 35 ribu – 100 ribuan.”

Mounting diletakkan pada dashboard motor. Pastikan mounting merekat erat. Kemudian pasang ponsel murah tadi pada mounting selanjutnya arahkan kamera ke jalanan di depan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular