Sakelar Tiger Revo, Pasang di CB150R

Motorplus - Jumat, 11 Oktober 2013 | 12:13 WIB

ON/OFF lampu utama, jadi manual

Lebih enak dibikin manual,” ujar Eko Suproyanto, owner Honda CB150R yang sudah ganti sakelar lampu utama pakai perangkat saklar Honda Tiger Revo. Penerang utama CB150R menganut tipe Automatic Headlight On (AHO). Mesin hidup, lampu ikutan nyala.

Pemasangannya dikerjakan Subronto Laras alias Bronx, pemilik bengkel Mandiri Motor, Jl. Panjang, Jakarta Barat. Tapi, bagaimana kalau pasang sendiri untuk konsumen dari luar Jakarta?

Lubangi setang dengan mata bor ukuran 10 mm

“Saya kasih tahu bocorannya,” beber Bronx yang menerima pasang plus sakelarnya dengan ongkos Rp 250 ribu.

Pastinya ada beberapa penyambu-ngan kabel saklar Tiger Revo ke CB150R. Kontak engine stop di sakelar Revo disambungkan dengan kabel On kunci starter CB150R yang merah strip hitam.

Kabel gas bisa pakai punya CB150R

Tombol ON/OFF lampu utama sambungkan soket kabel biru strip putih ke soket kabel putih dari bohlam. Sedangkan untuk lampu senja, soket kabel ijo disambungkan ke putih strip ijo dari bohlam.

Untuk elektrik starter, kabel keduanya sama, kuning strip merah, dan tinggal dikoneksi. Setelah itu, dilanjut pemasangan sakelarnya di setang sebelah kiri CB150R. Lubangi setang pakai mata bor untuk ukuran baut 10 mm untuk baut pengencang rumah sakelar. Kabel gas dan spidometer bisa pakai punya CB150R. Selesai, mudah kan! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular