HRC Tour, Ajarkan Cara Berkendara Aman

Motorplus - Minggu, 13 Oktober 2013 | 10:16 WIB

Bersamaan dengan peyelenggaraan balap one make race (OMR) Honda Racing Championship putaran ke-6 yang berlangsung di Purbalingga, Jawa Tengah (12-13/10), PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Yogyakarta, menggelar kegiatan HRC Tour yang kali ini dilaksanakan di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Pada kegiatan ini, Honda memberikan edukasi langsung ke siswa dan siswi mengenai sefety riding. Ini menjadi salah satu tujuan utama Honda untuk memberikan pengetahuan dasar tentang berkendara yang baik dan benar sejak usia dini. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan minimnya pengetahuan tentang berkendara yang benar.

Wawan Hermawan (Rider Honda), memberikan simbolis ke peserta

"Ini program rutin yang terus kita lakukan. Kebanyakan anak usia dini bisa mengendarai sepeda motor secara otodidak bukan lewat jalur pelatihan. Makanya kita harus mengedukasi mereka tentang tata cara berkendara yang baik dan benar," kata Maryanto, Instruktur Sefety Riding Astra Motor Yogyakarta.

Selain itu, ada pemberian penjelasan tentang pekembangan teknologi-teknologi terbaru di sepeda motor Honda. Dengan ini, siswa dan siswi menjadi tahu bahwa sepeda motor yang dibuat semakin ramah dengan lingkungan.

HRC Tour juga dihadiri langsung oleh Wawan Hermawan, pembalap nasional dari Astra Racing Team (ART). Di sini Wawan memberikan edukasi dan berbagi pengalaman tentang dunia balap ke para siswa dan siswi. Selain itu disediakan juga sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia balap.

"Rasa ingin tahu siswa dan siswi akan dunia balap cukup besar. Edukasi dan penyuluhan tentunya menjadi sangat penting. Supaya rasa ingin tahu dan hasrat besar mereka bisa disalurkan ke jalan yang positif," tutup pembalap tim ART ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular