Piston High Compression, Tinggal Pilih Sesuai Kompresi

Motorplus - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 14:09 WIB

Tinggi dome, menentukan tingginya rasio kompresi mesin

Peningkatan performa engine melalui penggantian piston juga bisa dilakukan. Untuk pemilik Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250, usah khawatir. Sebab, di pasaran banyak terdapat merek yang bisa diandalkan. Tetapi, banyak dari part ini merek luar, lho. Dan, punya nama besar di dunia kompetisi balap.

“Biasanya, merek-merek ini menyediakan pilihan ukuran dan juga pilihan rasio kompresi mesin. Jadi, konsumen tinggal tentukan ingin pakai kompresi berapa,” beber Angga Kurniawan dari Anjany Racing di Jl. Jl. Arteri Kelapa Dua No. 21, Jakarta Barat.

Wiseco tersedia buat Ninja 250



Sebut saja merek JE Pistons. Part ini tersedia untuk Ninja 250 dan CBR 250. Buat Ninja, harga yang ditawarkan Rp 3,7 jutaan. Pilihan diameter piston bisa dimulai dari diameter 62, 64, 66 dan 68 mm.

Sedangkan untuk CBR 250, tersedia diameter piston 77 mm dan 83 mm. Harga yang ditawarkan, Rp 2,2 juta. Rasio kompresi mesin yang bisa dipilih dimulai dari 12,5 : 1 , 12,8 : 1 hingga 13 : 1.

“Ada juga piston Wiseco untuk Ninja 250. Harga berkisar Rp 1,7 juta,” timpal Budiman Terianto dari Sphinx Motorsport yang gerai dan workshop-nya di dalam Mal Point Square, Lt. 3 No. 57, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Masih ada lagi selain dua merek di atas. Yaitu, merek Carrillo. Sama seperti dua merek sebelumnya, piston ini juga buatan Amerika Serikat alias Amrik. Tetapi saat ini baru tersedia untuk CBR 250 saja.

Dipilih? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular