Honda Mega Pro, Permainan Bodi Berlekuk

Motorplus - Minggu, 27 Oktober 2013 | 22:28 WIB

Bodi baru persiapan buat Fighter Day VII di Guci, akhir Oktober ini.
 

Agung Aconx dari Agung Modified (AM), builder bergaya Street Fighter (SF) berciri khas permainan detail kuat. Seperti yangdilakukan di Honda Tiger milik Yuki Hendrawan Arfianto yang bekerja di salah satu BUMN di Semarang, Jawa Tengah ini.

“Akhir tahun ini saya menonjolkan tema tajam dan runcing pada lekuk bodi. Bodi SF yang cenderung terlihat besar, coba ganti karakter lewat permainan bentuk penuh lekuk dan menyiku,”buka Agung dari workshop-nya di Jl. Gemah Tengah 2, No. 3, Semarang.

Makanya ubahan bodi jadi super detail. Hitungan akurat mulai dari konstruksi bodi. Modifikator ramah ini merangkai pola bodi dengan konsep SF ala West Jateng Style alias WJS. Cirinya, jok single dengan bentuk bodi minimalis. Namun tidak asal nempel bodi. Beberapa bagian detail bodi dibuat cermat dengan ornamen menarik.

Sasis tubular gaya Bimota Delirio. Lampu depan sumbangan KLX 150. Buntut nungging khas WJS

Pada olahan sasis, modifikator gempal ini memotong 25 cm sub frame. Lantas sub frame diganti pipa diamater 22,5 mm dengan desain naik. Sebab, bagian buntut dibuat nungging sedikit. “Konsep awal saya menyasar desain Bimota Delirio, tetapi dikembangkan dengan desain khas Eropa yang beken di komunitas MF,”cuap Agung.

Ciri desain serba sharp nongol pada semua sektor. Bagian awal olahan bodi, fokus pada dimensi tangki. Bentuk tangki,Agung hanya mengukur dimensi tempat duduk, dibuat dengan tinggi sekitar 70 cm dari atas tanah. Sesuai tinggi Yuki, si empunya motor,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Shinko 120/60-17
Ban belakang : Michelin 190/55-17
Sok belakang : Suzuki B King
Lampu depan : Kawasaki KLX 150
AM : 0813-2578-0764

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular