Helm dan Sarung Tangan Keren dan Safety

Motorplus - Kamis, 31 Oktober 2013 | 10:16 WIB
motorplus
Helm dan Sarung Tangan Keren dan Safety

Selain wearpack dan sepatu, helm dan sarung tangan yang juga berfungsi sebagai pendukung safety juga harus dekat dengan yang namanya fashion. Nggak heran, pembalap drag jadi sasaran pasar terbesar produsen perlengkapan balap. Seperti helm, wearpack, sepatu serta sarung tangan. Beberapa merek sepatu balap seperti Alpinestar sudah bisa dipakai buat drag. Berikut ini beberapa fashion untuk dragbikers.  (www.motorplus-online.com)

HELM

Bentuk helm drag yang ditawarkan berbeda dengan helm road race. Pertimbangannya adalah posisi pembalap drag saat ngegas, mereka menunduk habis.

“Dimensi kaca helmnya lebih tinggi dan lebar, agar memberikan jarak pandang yang baik dan di bagian belakang agak naik agar tidak mengganggu leher wearpack ketika nunduk,” terang Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) produsen helm drag NHK.
NHK mengeluarkan tipe NHK Air Borne untuk drag Rp 1 juta.

SARUNG TANGAN

Hampir sama dengan sepatu, sarung tangan yang dipakai pembalap drag dengan jalur aspal lurus 201 hingga 500 meter, modelnya tidak terlalu kaku. Tetapi, dipilih lebih tipis. Biasanya disebut dengan kaos tangan printing yang juga dipakai buat motocross.

Harganya pun variatif. Mulai Rp 90 ribu hingga ratusan ribu.  Soal warna sangat tergantung dari selera pembalapnya. Bisa disamakan dengan wearpack atau cukup dibuat mix and match aja. Yang penting lentur dan aman.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular