MotoGP : Suzuki Siap Ikut Sesi Tes Resmi MotoGP di Sepang 2014

Motorplus - Kamis, 31 Oktober 2013 | 18:30 WIB

Rencana tim Suzuki kembali ke ajang balap motor prototipe yaitu MotoGP memang baru akan terlaksana pada tahun 2015 mendatang. Tapi persiapan yang mereka lakukan cukup ketat. Mulai dari ikut sesi tes resmi MotoGP dibeberapa lokasi selama musim 2013 bergulir, hingga rencana untuk melakukan tes privat pasca pagelaran seri tertentu sebagai tindak lanjut sesi tes yang sudah dijadwalkan.

Nah, sebagai langkah awal tim yang identik dengan warna biru langit itu kembali ke MotoGP, tahun 2014 mereka akan mengawali musim dengan keikutsertaan di sesi tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari.

“Kami sudah punya komitmen besar untuk mengikuti sesi tes di Sepang pada awal tahun 2014 nanti. Kemudian mengikuti beberapa sesi tes pasca penyelenggaraan seri tertentu. Sejauh ini kami belum memiliki rencana yang lebih detail untuk ikut sebagai wild card. Meski untuk melihat komparasi performa di ajang balapan. Makanya kami menganggap penting untuk ikut sesi tes bersama di awal musim,” ujar Davide Brivio, pimpinan proyek MotoGP dari Suzuki.

Brivio juga memberikan keterangan bahwa tim tes Suzuki sekarang masih intensif melakukan sesi pengetesan seperti di Sirkuit Sugo, Jepang pekan ini. Tapi mereka belum menggunakan konfigurasi yang bakal diberlakukan untuk tim pabrikan, seperti tangki bahan bakar 20 liter atau sistem kelistrikan Magnetti Marelli. Jika mereka sudah bisa mengaplikasi sistem seperti itu, maka saatnya mereka menguji performa motor secara keseluruhan.

Apakah Suzuki berhasil membuat motor mereka tampil kompetitif nantinya? kita lihat saja nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular