Yamaha YZ250F 2014, Mesin Anyar Yang Revolusioner

Motorplus - Jumat, 1 November 2013 | 08:36 WIB

Posisi throttle body terbalik

Yamaha YZ250F 2014, mengusung mesin anyar yang revolusioner lewat metode ‘reversed engine head’. Biasanya, di mesin motor injeksi posisi throttle body ada di belakang mesin. Nah posisi part pengabut bahan bakar dan udara di YZ250F terbaru ini, terletak di depan mesin. Sejatinya, di situ tertanam saluran buang.

Alhasil, posisi knalpot berada di belakang mesin bertukar dengan injektor. Ubahan ini sama dengan yang diaplikasi Yamaha YZ450F yang duluan muncul. Makanya desain jalur leher knalpot melingkari silinder mesin, karena knalpot tetap keluar dari bagian kanan.

Dengan posisi intake di depan ini, diklaim posisi saluran jadi lebih lurus dan mampu berikan dorongan yang lebih saat motor bergerak. Tipikal mesin ini, bikin power band gampang naik dan putaran mesin ganas dari tengah sampai atas.

Ubahan ini, juga bikin posisi filter udara pindah tempat. Sekarang letak air filter ada di bagian rangka depan, berbagai dengan tangki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular