Suzuki Thunder 250, Konsep Modifikasinya Kental di Model Tangki Aprilia

Motorplus - Selasa, 5 November 2013 | 13:33 WIB

minimalis tampil beda

Dibantu Didik Wahyudi, Bobby Chan yang warga Jember, Jawa Timur sengaja memodifikasi Suzuki Thunder miliknya bergaya pacuan ala tracker Jepang.

Didik yang tergolong pemain lama namun sempat vakum modifikasi, enggan meniru gaya Jap style yang sudah banyak beredar. Makanya modifikator berkumis ini pilih aliran exif bike. Yaitu, perpaduan aliran Jap style plus custom minimalis.

Lampu simpel tetapi lengkap

Coba tengok tangkinya yang super-gede. Itu adalah awal dari ubahan yang dilakukan modifikator berumur 43 tahun ini. “Tangkinya milik Aprilia 700 cc, makanya berawal dari tangki yang kemudian mengubah semuanya dengan acuan jap style dan custom minimalis,” bebernya panjang kali lebar, rumus kali bro! Hehehe

Swing arm dibuatkan ulang pakai pipa seamles diameter 25mm

Membekali motor dengan tangki Aprilia membuat Didik menggantikan rangka bawaan Thunder untuk mencocokkan dengan tangki barunya. Kok sampai ganti rangka bro? “Begini, tangkinya berukuran jumbo. Otomatis, saya musti buatkan rangka baru yang modelnya minus main frame tengah diganti rangka kanan-kiri tangki. Itu supaya tumpuan lebih kuat,” kata modifikator dari Jl. Sumatra 83, Jember ini.(motorplus-online.com).

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 3,25X19
Ban belakang: Swallow 3,50X19
Pelek depan: TK 1,60X19
Pelek belakang: TK 1,80X19
Zat Besi: (0331) 323800

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular