Modifikasi : Honda Tiger 2003 Surabaya, Coba Tabrak Konsep Dengan Melakukan Engine Swap

Motorplus - Jumat, 8 November 2013 | 06:39 WIB

Dalam istilah kaum mobilis, ada yang namanya engine swap. Yaitu, lelaku memasang mesin dengan kemampuan lebih kencang atau beda tipe standar. Biasanya, kaum drifting atau drag yang suka melakukan tindakan ini. Namun apa jadinya jika mesin Honda Tiger dimasukan ke sasis Suzuki GSX 400?

Lampu depan Ol Skool ikut konsep Cafe Racer

Inilah modifikasi yang dilakukan Agus Djanuar yang beken dengan rumah modifikasi XKBD asal Kota Mendoan, Purwokerto, Jawa Tengah. Biasanya, modifikator yang akrab disapa Agus DJ ini fokus pada ubahan bodi. Namun, kuda besi milik Rizky Aulia Heydar ini justru diramu dengan konsep diluar kebiasaan.

Sebenarnya bingung untuk menentukan modifikasi ini engine swap atau chasis swap atau apapun istilahnya. Sebab, hanya segelondong mesin macan noceng yang masih asli bawaan motor. Karena sasis memakai komponen GSX 400 lawas.

Swing arm GSX1000R imbangi ajrutan depan Hayabusa

“Pemasangannya cukup sederhana, tinggal menentukan sudut dudukan mesin Tiger sedekat mungkin dengan lubang baut dudukan sasis GSX. Yang sedikit rumit, justru membuat bushing. Sebab bushing berfungsi untuk meredam getaran mesin langsung ke sasis,” papar modifikator dari Jl. Pasir Muncang No. 46, Purwokerto itu.

Sedangkan tema tampilan, Agus DJ yang terkenal desain-desain street fighter radikalnya malah memadukan buntut tawon ala cafe racer.(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Dunlop 120/70-17
Ban belakang: Dunlop 190/50-17
Pelek: GSX 1000 R
Sok depan: Hayabusha 1300
XKBD: 0816-692964

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular