Modifikasi : Yamaha Mio Soul 2008 Ketapang, Aplikasi Konsep Low Rider dan Motif Jersey Fox

Motorplus - Kamis, 7 November 2013 | 20:32 WIB

Warna gado-gado besutan pembalap grasstrack

Konsep besutan low rider, memang sudah lama jadi acuan modifikasi. Bahkan ada juga yang bilang ‘Low Rider Never Die’. Makanya konsep modifikasi Yamaha Mio Soul ini, menganut aliran yang memanjangkan sumbu roda belakang. Uniknya, Mio ini mengusung airbrush bertemakan motif jersey di bodinya.

“Motif jersey diambil dari brand FOX tipe Explosion,” bilang Dedi Wijaya, yang berperan sebagai modifikator dari DJM Moto Shop. Motif warna dari Fox Explosion memang terbilang ngejreng. Mulai dari warna kuning, biru, hijau, hitam dan pink tumpah ruah di atas bodi Mio ini.

Aksi eksis lewat tulisan, Dedi Wijaya 74

Pengerjaan airbrush, Dedi enggak sendiri. “Untuk airbrush saya serahkan sama ahlinya, HRS Airbrush,” terang Dedi, yang juga berprofesi sebagai tracker alias pembalap grasstrack. Makanya, selain mempertegas motif Fox yang penuh warna, Dedi juga menyematkan nomor start di bagian cover belakang bagian depan. Tulisannya, 74 Dedi Wijaya.

Konsep low rider kurang mantap kalau enggak adopsi ban gambot dan pelek lebar. Seperti sayur tanpa garam. Buat perkuat konsep ini, Dedi menyematkan pelek depan lebar 4 inci dan belakang 5 inci. Pelek extra lebar ini, hasil kustom dari pelek mobil. “Dibagian segitiga depan, tentunya harus ada sedikit penyesuaian. Agar kuat, segitiga asli kita lebarkan dan kena sentuhan mata las supaya klop,” jelas pria yang stay di Jl. R Suprapto No. 74, Ketapang, Kalimantan Barat.(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan: Combiz
Sok belakang: YSS
Master rem: KTC Radial
Kaliper rem: Brembo
DJM Moto Shop: 0853-8708-4474

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular