MotoGP : Resmi…! Aprilia Bakal Kembali ke MotoGP di Musim 2016

Motorplus - Rabu, 6 November 2013 | 11:03 WIB

Aprilia kembali ke ajang balap MotoGP? kapan? Mungkin pertanyaan ini akan menjadi pertanyaan dasar untuk kabar angin saja. Tapi ini bukan kabar angin, sebab Aprilia melalui Roberto Colaninno (CEO Piaggio yang merupakan perusahaan induk Aprilia) resmi menegaskan bahwa Aprilia bakal kembali ke MotoGP tahun 2016 mendatang. Hal itu ia utarakan di EICMA (pameran otomotif dunia di Milan, Italia) hari Selasa (5/11).

Tentunya ini adalah kabar yang sangat menggembirakan, lantaran pasca ditinggal Gianluigi Dall’Igna sang Direktur Motorsport yang pindah ke tim Ducati, membuat beberapa tim di MotoGP balik arah dan tak ingin ambil resiko. Lantaran Dall’Igna dipercaya sebagai otak yang membuat motor Aprilia jadi kompetitif.

“Kami punya waktu untuk mengembangkan motor sebelum akhirnya bertarung dengan musim penuh di ajang balap MotoGP. Tentunya target utama adalah meraih kemenangan, seperti yang telah kami lakukan di ajang balap WSBK,” tegas Colaninno.

Terakhir kali Aprilia bertarung di MotoGP yaitu pada tahun 2004. Dimana Shane Byrne dan Jeremy McWilliams menjadi pembalap andalannya. Sayang, motor prototipe mereka yaitu RS Cube yang mengaplikasi mesin 3 silinder tak kompetitif sama sekali. Hingga akhirnya menarik diri karena masalah finansial.

Tapi komitmen mereka untuk kembali ke MotoGP, patut diacungi jempol. Semoga ini menjadi awal musim kompetisi yang menarik untuk musim 2016. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular