Modifikasi : Honda CBR 250R 2011 Jakarta, Makin Sporty Karena Pro Arm

Motorplus - Senin, 11 November 2013 | 06:35 WIB

Veris Valdi, pemilik Honda CBR 250R ini ngebet ingin mengubah tampilan motornya. Karena bingung ingin dibangun seperti apa, akhirnya ia menyerahkan seluruh proses pengerjaan pada Ariawan Wijaya yang punggawa Baru Motor Sport (BMS).

“Pemilik hanya ingin motornya enak dilihat dan tampil beda. Makanya, kesan sporty yang sudah ada makin diperkental. Tapi, ciri khasnya juga masih dipertahankan,” ucap Ari yang bengkelnya di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Barat.

Membuat tampilan lebih segar, bagian bodi dimodifikasi. Fairing depan bagian bawah dibuat ulang pakai fiberglass. Efeknya, fairing tampak menyambung antara bagian atas dan bawah. Dan juga, terlihat lebih besar.

Di bagian buritan, cover body ikut dirombak. Kini CBR 250R Valdi tampak lebih sporty dengan jok single seater-nya. Bentuk buntut yang meruncing, menjadi nilai lebih pada motor yang masih dipakai harian ini.

Untuk mengimbangi ubahan pada body, sektor kaki-kaki digarap ulang. Limbah moge masih menjadi pilihan utama bagi Ari. Kaki-kaki eks Honda VFR 750 kini nempel di sport 250 cc andalan Honda ini.

(Kiri atas)Angka 26 wujud fans setia Dani Pedrosa.(kiri bawah)Buritan dibuat meruncing.(kanan)Pro arm didukung design.

“Kaki-kaki belakang pakai punya VFR 750. Penggunaan lengan ayun model pro arm cukup membantu membuat motor tampak berbeda dan lebih sporty,” tegas builder yang doyan bermain limbah moge ini.

Masalah warna, menyesuaikan dengan keinginan pemilik motor. Perpaduan warna orange dan biru, membuat motor tampak lebih eye catchy. Maklum, motor ini memang sengaja dibuat untuk menjadi ajang promosi bagi usaha sang pemilik. Makanya, logo usaha EO milik Valdi ikut menempel di bodi motor.

Sebagai orang tua yang sayang dengan anaknya. Pemilik motor yang berprofesi sebagai MC ini, memasang nama anaknya di fairing. Inisial JES (Jason Ethan Selvano) dibagian bawah fairing, menjadi bukti cinta kasihnya pada si buah hati. Sedangkan penggunaan two tone di bagian pelek, mengisyaratkan motor ini masih up to date mengikuti  trend dan perkembangan jaman. Mantapp! (motorplus-online.com).

DATA MODIFIKASI
Sok depan: Honda CB400 V-tech
Knalpot: Custom by Stanlee
Kopling: Hidrolic KTC
Rantai: RK Racing
Bodi: Custom by BMS

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular