Rossi Bakal Bantu Lorenzo Raih Titel Juara Dunia di MotoGP Valencia

Motorplus - Rabu, 6 November 2013 | 20:10 WIB

Selisih 13 poin di klasemen pembalap dari Marc Marquez sebelum menjalani seri terakhir, memang bukan hal gampang untuk dikejar oleh Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia. Meski demikian, rekan setimnya yaitu Valentino Rossi, mengatakan siap membantu sang juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu untuk kembali mengamankan titel juara dunia di tahun ini.

Hal ini memang menjadi tugas besar Rossi di seri terakhir yaitu MotoGP Valencia yang bakal berlangsung pekan ini Minggu (10/11). Tapi ini bukan tugas mudah, lantaran performa Rossi sendiri tidak sekuat performa Lorenzo. Sementara performa Marquez juga cukup kuat dan sulit digapai oleh Rossi.

“Sebenarnya trek Ricardo Tormo di Valencia, bukanlah trek kesukaanku. Tapi beberapa kali sempat meraih posisi finish di podium bahkan juga kemenangan. Tapi jelas kami akan melakukan semaksimal mungkin apa yang kami bisa. Target utama di MotoGP Valencia nanti, adalah membantu Jorge Lorenzo sebisa mungkin untuk meraih titel juara dunia,” lantang Rossi.

Jika melirik peluang Lorenzo untuk mengamankan titel juara dunia, pastinya akan sulit. Kendati Yamaha mampu menempatkan 3 pembalapnya di depan Marc Marquez, tapi Honda pasti akan menginstruksikan pada Pedrosa agar memberikan jalan kepada Marquez agar finish di urutan keempat.

Jadi bisa disimpulkan jika tidak terjadi problem teknis dan performa motor dan Marquez bisa tampil seperti biasanya, maka pembalap rookie itu akan menjadi juara dunia termuda di MotoGP. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular