Rawat Kaca Helm, Jangan Asal Usap Biar Enggak Baret!

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 14:27 WIB

Seka pakai air bersih dan sabun

Musim hujan seperti ini, kaca helm alias visor juga harus menjadi perhatian khusus. Terutama, kala riding hujan di malam hari. Kondisi visor yang tak terawat, akan bikin pengelihatan berkendara menjadi tak sempurna.

“Adanya baret-baret halus, membuat pandaran sinar kendaraan dari arah berlawanan jadi buyar,” ungkap Agus Hermawan, owner gerai Juragan Helm di Jl. Panjang Raya No. 16 dan No. 20, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Munculnya baret di kaca ini, karena perlakuan yang salah kala membersihkan. Jika visor kotor, jangan langsung diusap atau diseka dengan lap atawa sarung tangan. Karena debu atau kerikil-kerikil halus membuat potensi baret lebih besar.

“Meski saat ini sudah banyak visor yang aplikasi anti-scratch atau anti baret, tetapi lama-kelamaan coating itu akan terkikis. Gunakan air bersih dan sabun atau shampo. Gosok perlahan. Setelah itu, lap pakai kain kering,” saran Agus.

Kaca baret, tak bisa diobati. Solusi-nya, kudu ganti! Harga visor helm lokal, berkisar Rp 50 - 130 ribu. Visor helm bran­ded impor, Rp 400 - 800 ribuan.(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular