EICMA : Caterham Bikin Gebrakan, Luncurkan 3 Motor Konsep di EICMA 2013

Motorplus - Kamis, 7 November 2013 | 19:45 WIB

Caterham selama ini dikenal sebagai produsen mobil-mobil balap on-road dari United Kingdom dan mampu membuat tim balap sendiri ajang Formula 1. Meski konsen pada produk kendaraan roda 4, namun ternyata mereka juga mampu memberikan gebrakan besar di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) alias Milan International Motorshow 2013 pada Selasa (5/11).

Dimana Caterham meluncurkan 3 motor konsep dengan segmen yang cukup tajam. Yaitu segmen pecinta motor unik untuk segala medan, pecinta motor genre klasik dan berkekuatan listrik.

Untuk motor unik dengan peruntukan segala medan, Caterham Brutus 750 adalah jawabannya. Dimana motor ini mengusung konsep motor segala medan berkapasitas 750 cc dan transmisinya pakai CVT. Namun dengan profil ban yang lebih tebal, membuat tampilannya lebih ke motor mainan. Keseriusan Caterham pun bisa dinilai dari konseptor yang mereka culik dari Lambretta yaitu Alessandro Tartarini.

Motor kedua yang mereka jadikan konsep pamer adalah retro-styled electric bike yang mereka sebut dengan Classic E-Bike. Meski modelnya seperti sepeda onthel klasik, tapi dengan konsep mesin listrik berkonfigurasi ‘V’, motor ini menjadi motor masa depan. Tidak ada spesifikasi detail yang dirilis oleh Caterham. Tapi diklaim motor ini mampu menempuh 25-50 mil untuk sekali pengecasan full.

Kemudian motor ketiga adalah motor listrik. Tapi desainnya lebih ke premium bike dengan label Carbon E-Bike. Motor ini juga tidak memiliki spesifikasi yang dirilis secara resmi. Tapi kabarnya, Caterham bakal menjual ketiga motor konsep ini nantinya secara massal pada tahun 2014. Pangsa pasarnya adalah Eropa, Amerika Utara dan Selatan serta Asia.

“Kami sebenarnya lebih realistis meluncurkan produk motor. Bukan untuk menyaingi manufaktur roda dua yang sudah lebih dulu eksis. Jujur saja itu bukan maksud kami. Kami ikut memamerkan produk ini adalah untuk berbagi produk yang mencerminkan semangat Caterham,” ujar Al-Ishal Ishak, selaku CEO Caterham. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular