AKBP Sugeng Riyadi, S.Ik, MH, Polisi yang Serius Turun Sebagai Pembalap

Motorplus - Minggu, 17 November 2013 | 16:14 WIB

Petinggi atau pejabat publik ikut dalam gelaran olahraga bermotor non kompetisi sepertinya sudah biasa, seperti wisata adventure dan sejenisnya. Namun, jika ikut balapan motor yang bernuansa persaingan, rasanya baru AKBP Sugeng Riyadi, S.Ik, MH, M.Si yang menjalani.

Kapolres Sijunjung, Sumatra Barat ini terlihat serius terjun di cabang road race. Ia bersama timnya Yamaha SSRT Thahaja Baru KYT terjun di dua kelas dalam ajang Yamaha Cup Race seri ke-6 yang berlangsung di Padang, Sumatra Barat, 19-20 Oktober lalu. Kelas yang diikuti YCR5 atau Jupiter Z1 Pemula dan YCR8 atau Xeon RC.

AKBP Sugeng memang sangat serius. Teknik bawa bawa motornya saat turun di kelas YCR5 tak bisa disepelekan. Meski tidak masuk 5 besar, tapi dia tetap terlihat ngotot saat balapan. “Yah.. Ini sebagai refreshing saja,” cetusnya.

Dunia balap memang menarik perhatian polisi ramah ini. Pemegang pangkat dua melati ini mengaku sering menonton tayangan MotoGP, dan juga nonton balap langsung di Sentul.

Baginya dunia balap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan jiwa berkompetisi. Karenanya, pada tahun lalu lulusan Akpol tahun 1993 ini membentuk tim balap. Selain dirinya sebagai pembalap, ada dua racer yang turut dibina, yakni Boy Arbi Febri dan Ega SR.

Dalam hobi juga terkandung misi sebagai aparat kepolisian. “Kami di Sijunjung melakukan pembinaan terhadap mereka yang terlibat balap motor liar. Mereka kami rangkul. Bahkan, kami datangi ke rumahnya masing-masing. Orangtuanya mereka sendiri sampai sedih mengetahui anaknya ikut balap liar. Melalu pembinaan mereka ada yang jadi pembalap beneran,” tutup ayah dari Anissa Primadewi dan Anissa Vheliadewi. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular