EICMA : Zero Motorcycle Pamerkan Zero SR, Motor Listrik Berperforma Tinggi

Motorplus - Sabtu, 9 November 2013 | 09:16 WIB

Zero Motorcycle adalah manufaktur asal Amerika yang konsentrasi membuat motor-motor listrik berperforma tinggi sejak tahun 2006. Keseriusan manufaktur yang telah memproduksi sebanyak 5 motor andalan mereka selama ini, kembali dibuktikan. Di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau Milan Motorcycle Show, mereka kembali meluncurkan produk terbaru yaitu Zero SR (5/11) lalu.

Motor ini merupakan produk andalan Zero Motorcycle di segmen motor ramah lingkungan. Sekaligus diklaim sebagai motor listrik berperforma tinggi yang diproduksi oleh Zero Motorcycle.

Bayangkan saja, motor ini bisa mencapai kecepatan 100 km per jam dari titik nol hanya dengan 3,3 detik. Wow, tentunya ini catatan angka yang sangat fantastis, lantaran performanya juga sangat kompetitif. Bahkan kecepatan maksimal yang bisa dicetak motor ini mencapai 165 km per jam.

Jarak terjauh yang bisa ditempuh Zero SR pun lumayan fantastis, yaitu 171 mil atau 275 km. Tentunya jika motor ini digunakan dalam kondisi baterai yang terisi penuh. Baik pada baterai di bawah, maupun dengan tambahan baterai di tangki motor.

Meski dibutuhkan waktu pengecasan cukup lama dengan kapasitas listrik 110 volt yaitu 10 jam untuk mengisi semua baterai, namun jika di isi CHAdeMO quick charge station, waktu pengisiannya hanya memerlukan 1,5 jam.

Komponen yang digunakan juga semakin menyamai motor konvensional yang menggunakan bahan bakar. Seperti komponen sok depan yang menggunakan up side down adjustable. “Anda akan menemukan penyempurnaan model untuk masa mendatang. Kami hanya butuh sedikit waktu untuk melakukan itu,” papar Scott Harden, selaku Marketing Zero Motorcycle. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular