Jeremy Burgess Diceraikan Rossi, Dicurigai Keinginan Pihak Ketiga!

Motorplus - Sabtu, 9 November 2013 | 06:49 WIB

Pada sesi konferensi pers pembalap yang berlangsung Kamis (7/11) lalu, secara mengejutkan Valentino Rossi mengatakan bakal berpisah dengan Jeremy Burgess (kepala mekaniknya). Pria asal Australia yang mendampinginya sejak tahun 2000 itu, sebenarnya agak kaget dengan keputusan tersebut. Lantaran a juga baru mengetahui tidak beberapa lama sebelum konferensi pers Kamis berlangsung.

Banyak pihak kemudian menganggap bahwa keputusan Rossi ini dipengaruhi oleh keinginan pihak ketiga yaitu Yamaha. Lantaran sejak 4 tahun terakhir, Rossi tak pernah tampil kompetitif lagi. Padahal rekan setimnya sangat kompetitif, sementara Yamaha sangat yakin bahwa skill Rossi masih cukup mumpuni dan itu terbukti di MotoGP Assen, Belanda 2013.

Tapi Rossi menyangkal semua rumor yang beredar tersebut. “Ini adalah murni keputusanku, dua hari yang lalu kami berbicara. Ya saya bilang sama Burgess, bahwa kami ingin menggantinya dan melakukan sesuatu yang berbeda. Semacam rangsangan baru atau motivasi lebih. Salah satu caranya ya melakukan hal ini,” jelas Rossi.

Meski cukup kaget, tapi mekanik kawakan itu siap dengan resiko berpisah dari Rossi. “Itu cukup mengagetkan. Saya tidak pernah membayangkan ini bakal terjadi hingga Rossi memanggilku pada Rabu sore. Ia menegaskan bahwa kami tidak akan pernah lagi bersama merayakan bonus Natal. Sungguh hingga sekarang pun saya tidak percaya bahwa itu akan terjadi padaku.”

“Untuk rencana tahun depan, jujur saja belum ada. Untuk sekarang saya masih berharap bisa melanjutkan karir tetap berada di MotoGP. Keputusan Rossi wajar ia lakukan. Karena selama 4 tahun terakhir, kami seperti mengejar pelangi dan tidak mampu mencari jalan keluarnya. Dari tahun ke tahun kondisi yang semakin sulit, meski berupaya keras mencari solusinya. Tapi ini adalah bagian untuk membuat Rossi kompetitif lagi,” klaim Burgess.

Ini kesempatan bagi Burgess untuk unjuk prestasi. Meski mungkin tidak bisa lagi memberikan setup motor yang kompetitif bagi Rossi, tapi bisa saja untuk pembalap lain malah lebih ampuh. Kita lihat saja nanti! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular