Moto3 Valencia : Vinales Juara Dunia, Salom Hanya Finish 14

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 17:55 WIB

Keputusan besar yang diambil Maverick Vinales untuk pindah ke tim Laglisse KTM yang sekarang bernama Calvo, ternyata bukan keputusan yang salah. Dimana ia rela meninggalkan motor Honda dan menggunakan KTM musim ini. Terbukti, di seri terakhir Moto3 Valencia hari ini Minggu (10/11) ia meraih kemenangan dan akhirnya mengamankan titel juara dunia yang pertama di Moto3.

Posisi finish di urutan kedua, Alex Rins yang melakukan manuver terbaiknya di tikungan terakhir, tidak dapat mempertahankan jalur balap. Melihat peluang tersebut, Vinales pun langsung mengambil jalur sebelah dalam dan mengklaim kemenangan sertai titel juara dunianya di Moto3. Bahkan bukan hanya Vinales, namun juga Jonas Folger yang menempel di belakang, akhirnya mengklaim posisi finish kedua.

Nasib naas kembali menimpa Luis Salom. Alih-alih bertarung meraih titel juara dunia di seri terakhir, berupaya untuk finish di posisi pun sudah cukup memuaskan. Lantaran ia kembali terjatuh di pertengahan balapan meski mampu bangkit dan melanjutkan balapan. Beruntung ia tidak terjatuh lagi seperti halnya di Moto3 Jepang lalu. (motorplus-online.com)

Hasil Moto3 Valencia :

1.    Maverick Vinales
2.    Jonas Folger
3.    Alex Rins
4.    Alex Marquez
5.    Evren Vazquez
6.    Alexis Masbou
7.    Isaac Vinales
8.    Ana Carrasco
9.    P. Oettl
10.    Miguel Oliveira

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular