Modifikasi : Yamaha Mio Soul 2009 Medan, Biar Classic, yang Penting Asyik

Motorplus - Kamis, 14 November 2013 | 12:14 WIB

Finishing touch airbrush grafis tema retro

Style classic retro bukan hanya merambah ke gaya rambut remaja di tahun 2013 ini. Tapi, juga meracuni gaya modifikasi motornya. Terbukti dari pacuan modifikasi yang banyak menganut classic alias nuansa jadul. Zulkifli Ritonga, salah satu pria yang berusia 20 tahun ini lebih pede menganut aura besutan masa lampau.

“Classic retro itu terlihat lebih fresh, namun kalem dipandang mata. Jadi, classic itu asyik,” bilang Zul, panggilan akrab Zulkifli Ritonga ini. Besutan kesayangan Zul ini, nampang di ajang bergengsi Yamaha Cuzztomatic 5 Region 3 yang diadakan di Medan, Sumatra Utara beberapa bulan lalu.

Bersama rumah Modifikasi Smile Color, Yamaha Mio Soul ini dirombak jadi bernuansa coklat kental aura classic. Untuk warna coklat yang manis, melekat di dek bawah. Zul, aplikasi cat merek Sikkens setema dengan clear-nya. Juga, airbrush grafis yang perkuat nuansa retro sama juga gunakan merek yang sama.

Makin manis saat dibungkus kulit dari MBtech

Agar terlihat lebih eksklusif, beberapa part yang nempel di pacuan dilapisi kulit sintetis dari MBtech. Misalnya; cover belakang bagian depan, pelindung mesin, cover lampu, sepatbor belakang dan cover CVT. “Cara pasangnya cukup menggunakan lem dan enggak ribet,” papar Zul, yang juga owner Smile Color dari Jl. Merelina, Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Agar sektor lingkar pelek yang dilabur warna putih enggak terlihat hambar, dilekatkan stiker nuansa batik. Begitu juga panel kiri-kanan, ikut kena balutan stiker satu tema. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 90/80-14
Ban belakang: Swallow 90/80-14
Knalpot: Standar krom
Spion: Aftermarket
Air filter: Koso

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular