Tambal Ban TipTop, Wajib Hukumnya Disediakan Jika Ingin Melakukan MotoAdventure

Motorplus - Rabu, 20 November 2013 | 14:10 WIB

Ada baiknya sebelum melakukan kegiatan adventure kita mempersiapkan alat recovery. Seperti yang dilakukan oleh Mitch Harper, bule asal Australia ini. Bule penggemar berat adventure itu, di ajang Xtrim Adventure Sumatera, dua Minggu lalu mendapat kendala di dalam hutan. Ban depan motor bocor. “Panitia sudah menyebutkan bahwa lokasi yang akan dilalui jauh dari penduduk.”

Mitch yang kerap melakukan adventure sangat paham kondisi seperti itu, Makanya, ia mempersiapkan segala kemunghkinan terburuk. Termasuk saat ban bocor di tengah hutan. “Saya langsung tambal sendiri,” semangatnya.

Karena sudah ada peralatan untuk tambal ban, dia nggak khawatir. Semua dilakukan sendiri. Mulai melepas ban, menambal lubang yang bocor dengan tambal ban jenis Tiptop yang dibawanya dari Australia. Serta alat pencungkil ban untuk melepas ban dari pelek. Dan tidak ketinggalan alat pemompa angin.

Akhirnmya, perjalanan menuju ke Sibolangit tidak mengalami kendala berarti meski medan yang dilalui berat. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular