Nicky Hayden Girang, Kembali Tunggangi Honda di Tes Resmi MotoGP Valencia

Motorplus - Rabu, 13 November 2013 | 14:05 WIB

Sejak menjalin hubungan dengan tim Ducati di tahun 2009 silam, Nicky Hayden rupanya menegaskan tidak pernah benar-benar bisa lepas dari Honda. Lantaran ia sendiri mengaku untuk keperluannya berkendara saat pulang ke Amerika, ia kerap menggunakan motor Honda. Hingga akhirnya ia kembali terpilih untuk menunggangi motor Honda production racer yaitu RCV1000R untuk musim depan.

Tentunya bukanlah sebuah kejutan jika Nicky sangat bangga ketika pertama kali bersentuhan lagi dengan motor prototipe milik Honda yang diproduksi untuk kelas open untuk MotoGP 2014, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (12/11) kemarin. Ia bahkan sangat menikmati ketika pertama kali menyentuh motor tersebut.

“Senang rasanya kembali bekerja dengan tim dan motor baru. Motor ini adalah proyek baru di MotoGP, pastinya masih ada perjalanan jauh untuk kedepan. Makanya proyek tersebut jadi sangat menarik. Banyak hal yang harus dipelajari, termasuk membangun hubungan yang lebih baik dengan tim dan juga melakukan pengembangan motor secara bertahap,” girang Hayden.

“Sayang kondisi trek dan juga temperatur cuaca tidak seperti biasanya. Tapi saya berharap semoga ada hasil yang lebih kompetitif untuk mengakhiri sesi tes pra musim MotoGP 2014 ini,” papar Hayden.

Pada sesi tes hari kedua di Valencia, Hayden mencetak waktu tercepat dengan 1 menit 32.576 detik. Pencapaiannya ini bahkan lebih baik dari pencapaian rekan setim barunya yaitu Hiroshi Aoyama yang mencetak 1 menit 33.020 detik. Semoga bisa tampil lebih baik saat pengetesan di simulasi balap. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular