Modifikasi : Honda PCX 2013 Jakarta, Kelihatan Sebagai Mafia Low Rider

Motorplus - Sabtu, 16 November 2013 | 07:19 WIB

Kombinasi jok hitam dan bodi putih. Simbolisasi mafia. Aihhh...

Ternyata enggak hanya soal fashion Jepang yang mulai mewabah di Indonesia. Modifikasi big skubek ala negeri Matahari Terbit ini juga ikut menginspirasi modifikator Indonesia.

Ariawan, bos Baru Motorsport (BMS) di Jl. Parmerah, Jakarta Selatan mengadopsi gaya big skubek itu di Honda PCX milik Suryi Tasrun, pengusaha asal Kalimantan Timur. Temanya, Mafia Low Rider.

Untuk tema ini, warna bodi putih polos. Fokus ubahan dengan model bodi dibuat besar. "Windshield dan kaki-kaki ikut dibuat membesar," jelas Ari.

Sok bisa diatur untuk naik turun

Spinner yang dipasang di bagian pelek, makin menonjolkan kesan besar dan berat. Lampu-lampu di seputaran bodi, seperti di bagasi, bagian mesin, juga di bawah dek menambah kesan glamor.

Air suspension merek WP Harley Series dipasang di bawah jok. Jadi, motor ini bodinya bisa naik-turun. Buat di jalan mulus, bodi hampir nempel ke aspal. Kalau masuk gang yang banyak gundukan, tinggal pencet tombol yang diletakkan di setang. Lalu, bodi naik setinggi dek standarnya. Aki 18 ampere yang diletakkan di bagasi bawah jok, menjadi 'nyawa' utama buat aktifitas suspensi udara ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek depan : Custom 4,0x 14
Pelek belakang : Custom 5,0x14
Kaliper depan: KTC 4 pst
Kaliper belakang: KTC 1 pst
BMS: 0819-1511-3717

Spinner pelek. Menguatkan kesan besar di kaki kaki

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular