Modifikasi : Yamaha Mio Soul 2008 Medan, Low Rider yang Pede Pakai Pelek Akrilik

Motorplus - Minggu, 17 November 2013 | 06:33 WIB

Maksimalisasi lewat aplikasi body custom yang gambot setema low rider

Tema modifikasi low rider adopsi pelek tipe jari-jari, racing dan monoblok itu biasa! Tapi, low rider dengan pelek bahan akrilik, ini baru istimewa bro.

Inovasi ini dicurahkan di Yamaha Mio Soul besutan Hasyufa Syakim. Coba tengok di kedua peleknya, sudah aplikasi bahan tembus pandang alias akrilik cuy. Pelek bahan akrilik, sangat langka ditemui di besutan skubek. Bahkan, mungkin baru pertama kali diadopsi di motor cc kecil. Pelek ini, biasanya diaplikasi moge kustom sekelas Harley-Davidson.

“Iya, memang keistimewaan motor kita ada di pelek. Bahannya terbuat dari akrilik. Kekuatannya juga sudah teruji, bukan hanya tampilan saja. Diajak riding keliling kota Medan sudah beberapa kali dan enggak masalah,” bilang Rivan A. Holis, sobat yang berperan sebagai modifikatornya.

Pelek ini terbuat dari akrilik tebal 12 mm yang dibubut mengikuti lingkar pelek mobil diameter 14 inci. Lantas, akrilik digabungkan dengan cara dijepit oleh dudukan yang diikat delapan baut ditiap sisinya. Akrilik ini mengawal pelek dengan lebar 5 inci belakang dan 2,5 depan.

Bukan hanya konsen di kaki-kaki, Rivan panggilan akrab modifikator ini juga mempertegas nuansa gambot low rider lewat aplikasi body custom. “Kita bekerjasama dengan Adek Airbrush M37 untuk urusan cat dan bodinya,” papar pria yang sudah berumur 44 tahun ini.

Dengan tampilan extreme seperti ini, skubek Hasyufa memang layak bertanding di kelas Automatic Extreme gelaran Yamaha Cuzztomatic 5, Region 3 yang diselenggarakan di kota Medan, Sumatera Utara beberapa bulan lalu (http://beta.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok belakang: Suzuki Satria 120R
Sok depan: Trusty
Setang: RR Monel
Jok: MBtech
Ban: Swallow

Pelek aklirik sudah aman diajak keliling kota Medan

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular