Modifikasi : Suzuki Thunder 125 2006 Solo, Potong Sub Frame Untuk Kejar Slim

Motorplus - Selasa, 19 November 2013 | 06:29 WIB

Bodi penuh dengan lekukan dinamis

Waduh...! Seperti ini jika pacuan bergaya street fighter tetap diberi nuansa racing looks. Tampilan enggak hanya sanggar, tetapi berbau unsur sporty. Itu yang terlihat di Suzuki Thunder 125 ini.

Permintaan Anwar Shidiq sang owner Thunder, disambut hangat Jarot Murdianto yang owner workshop Scum Rottedblod. “Selama ini, beberapa produk selalu tampil gahar lewat warna-warna gelap. Tetapi untuk Thunder ini kita bikin lebih eye catching. Begitu juga bentuknya. Cenderung sporty,” sebut Jarrot, sapaan akrab modifikator asal Solo Madu, Solo, Jawa Tengah ini.

Agar Thunder tampil sebagai pacuan petarung jalanan, bagian sub frame kudu dirombak. Akibatnya, mulai dari bagian pangkal yang menyambung ke main frame musti dipotong.

Jarot yang ramah, mengejar konsep slim untuk pacuan ini. Maka pipa besi 3/4 inci diandalkan sebagai pengganti sub frame. Panjangnya dibuat 35 cm. “Selain agar lebih naik ke atas, juga agar bisa pakai bodi ramping. Kalau pakai sub frame aslinya, bodi masih terlalu lebar,” katanya modifikator 38 tahun itu.

(kiri)Andalkan LED buat stoplamp. (kanan atas)Hadirnya sasis tambahan, mampu membuat perbedaan di tangki. (kanan bawah)Jok enggak egois! He,he,he...

Tak seperti kebanyakan modifikator yang bermain dengan fiberglass, Jarot lebih pede bermain pelat galvanis 0,8 mm untuk bikin bodi baru. Buat bagian tangki, hanya diambil bagian bawahnya saja. Itu sebagai dudukan agar posisi tangki tetap center dan melintir.

Ketika jadi, pacuan ini pun hadir dengan kelir orange dan sempat ikut salah satu kontes modifikasi. Hasilnya, tampil sebagai juara. Namun, kini Anwar ingin tampil beda. Menggandeng Ruri Airbrush di Sukoharjo, akhirnya bodi dilabur airbrush bertemakan kartu poker. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Zeneos 100/70-17
Ban belakang: Pirelli 100/50-17
Pelek: V Rossi
Sok depan: Yamaha byson
Scumb Rottedblood: 0812-2657-0004

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular