Sirkuit Musi Banyuasin, Coba Bangkit Lagi Pasca PON Sepi Pengunjung

Motorplus - Sabtu, 16 November 2013 | 08:20 WIB

H. Pahri Azhari. Agendanya balapan nasional untuk tahun depan

Sudah lama tidak terdengar rau-ngan knalpot motor balap di sirkuit Skyland Sekayu, Kabupaten Musi-Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Tapi, Minggu lalu (10/11) suara pipa gas buang balap terdengar lagi di Skyland saat gelaran Bupati Muba Cup Road Race Championship (BMCRRC) dipentas. Hal ini tak lepas dari peran Bupati Muba, H. Pahri Azhari yang menginginkan balapan ramai lagi di sirkuit eks PON.

“Tahun depan kami mengagendakan Skyland bisa menggelar balapan road race tingkat nasional,” bilang H. Pahri.

BMCRRC diikuti 180 starter. Peserta datang dari Bengkulu, Jambi dan hampir sebagian besar kota/kabupaten di Sumsel. Event yang juga memperingati HUT Kabupaten Muba yang ke-57 ini pun dijejali ribuan penonton yang telah lama menanti kejuaraan balap motor bergengsi di Skyland.

Ganjaran hadiah BMCRRC menggiurkan berupa 4 unit motor untuk Juara Umum kategori Open (MP1 + MP2), Pemula (MP3 + MP4), supporting class (2-tak Open + MP6 Open), dan kelas Lokal (Matik Lokal dan 4-tak Lokal). Plus hadiah uang yang totalnya Rp 44 juta. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular