Lazareth Wazuma V8F, Ini Dia Motor ATV Bermesin Ferrari!

Motorplus - Kamis, 14 November 2013 | 19:33 WIB

Lazareth yang merupakan manufaktur motor ATV asal Perancis, kembali menelurkan produk terdahsyat milik mereka. Yaitu Lazareth Wazuma V8F yang merupakan motor ATV versi jalan raya. Uniknya, motor ATV ini memiliki mesin Ferrari 308 berkapasitas 3.000 liter yang mempunyai tenaga sebesar 250 daya kuda.

Meski tenaganya cukup besar, tapi prediksi kecepatan maksimal yang bisa dicapai motor ini hanya 150 mil per jam alias 240 km per jam. Tidak sebesar baluran tenaga yang tertanam di mesinnya. Namun patut dipertimbangkan bahwa kendaraan ini merupakan kendaraan ATV dan posisi duduknya pun bukan posisi untuk high speed.

Body yang bongsor dan kaki-kaki yang menggunakan ban radial mobil dengan lebar 18 inci, pastinya akan sangat berat jika kemudinya hanya ditopang dengan sistem mekanis. Jadi wajar jika Lazareth juga menanamkan sistem power steering. Agar pengemudi tidak merasa berat mengendalikannya.

Tapi penggunaan mesin Ferrari jika tidak ditunjang dengan sistem transmisi terbaik, tidak bakal menyajikan hasil yang sesuai ekspektasi. Nah, ketika mengetahui sistem transmisi BMW M3 yang berada di balik shifting-nya, rasanya itu sudah cukup untuk mengalirkan tenaga galak dari mesin 3.000 cc.

Semua motor ATV versi jalan raya ini pastinya dijual oleh sang pembuat. Paling tidak anda harus merogoh kocek sebesar 2,9 milyar untuk memilikinya. Untuk spesifikasi lebih detail, tentu harganya akan berbeda lagi.

Ini bukan motor ATV jalan raya pertama yang diproduksi Lazareth. Namun sudah menjadi produk yang mereka keluarkan secara kontinyu sesuai pesanan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular