Brough Superior SS100, Ini Dia Rolls Royce-nya Motor di EICMA 2013

Motorplus - Rabu, 27 November 2013 | 15:51 WIB

Berbicara tentang mobil di United Kingdom, Rolls Royce sudah pasti menempati urutan pertama mobil yang diperuntukkan buat kaum strata teratas. Tapi, untuk pengguna roda 2 alias motor, tidak banyak yang mengenal Brough Superior SS100. Padahal motor ini merupakan Rolls Royce-nya motor pada tahun 1924. Setelah 90 tahun berlalu, motor ini muncul lagi. Dan uniknya justru muncul di ajang EICMA 2013.

Ada beberapa hal yang dipertahankan di motor tersebut, di antaranya adalah tangki bahan bakar berbentuk silinder, mesin 2 silinder V-Twin dan suspensi yang masih menggunakan bandul alias cangkrang. Meski masih mempertahankan ciri khasnya, namun motor ini mempunyai kapasitas mesin hingga 997 cc dengan konfigurasi sudut kemiringan mesin ‘V’ yaitu 88 derajat. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular