Bangun Motor Honda CB Lebih Mudah Kalau Sudah Kenal Dengan Pasar Semanggi di Solo

Motorplus - Rabu, 4 Desember 2013 | 17:17 WIB
motorplus
Bangun Motor Honda CB Lebih Mudah Kalau Sudah Kenal Dengan Pasar Semanggi di Solo

motorplus
Bangun Motor Honda CB Lebih Mudah Kalau Sudah Kenal Dengan Pasar Semanggi di Solo

Berlokasi di pasar Semanggi, pusatnya barang klitikan Solo. Salah satu kios yang kondang sedia part adalah kios Mak’e Solo yang punya nomor 75-76. Kios itu dikelola oleh Bu Karno atau yang ngetop disebut Mak’e. Dagangannya komplet. Terkait spare-parts Honda Tiger atau Megapro yang biasanya memang menjadi rujukan pengguna Honda CB yang ingin memodifikasi mesin buat turing.

Di antaranya, komponen mesin copotan Tiger Revo. Di antaranya bandul kruk as, komponen pengapian termasuk sepul, magnet, sampai dinamo starter. Ada karburtator copotan Tiger Revo juga Megapro. Pun rasio final gir komplet milik Honda Tiger yang siap diaplikasi pada Honda CB sampeyan.

“Yang laris kruk as Tiger, karena strokenya lebih panjang. Putaran atas lebih los. Harga untuk tahun 2007 ke atas berkisar Rp 1 jutaan. Kalau yang muda di atas segitu. Selain itu punya Megapro juga laris. Ada juga boring komplet, pengapian dan sebagainya yang biasanya laris,” ungkap Yanuar suami dari Mak’e.

Menurutnya kulakan dari berbagai kota selain dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, seperti Kudus. Strategi jualannya unik. Selain standby di kios mulai jam 08:00 - 16:00 WIB, juga selalu hadir pada acara jambore Honda CB. Yanuar enggak melirik jualan online. Pasalnya, ia lebih senang pembeli langsung tengok barang ketimbang dikirim tapi enggak sesuai spek yang dimaksud. Istilah Yanuar ‘akeh lupute’, atau banyak luputnya.

Berminat belanja di situ sebaiknya kontak dulu langsung ke nomor hape Yanuar di nomor 0853-2565-8967 atau 0878-3654-5043. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular